Rabu, 22 April 2015

China Menemukan 43 Fosil Telur Dinosaurus

China Menemukan 43 Fosil Telur Dinosaurus  - Pekerja yang sedang memperbaiki jalan di kota Heyuan, provinsi Guangdong, China, menemukan 43 butir telur, 19 di antaranya masih utuh, , ke-43 telur itu diperkirakan berusia 65 juta tahun hingga 230 juta tahun, tepatnya dari masa Mesozoic, saat hewan-hewan besar seperti Tyrannosaurus.

Arkeolog Du Yuanli, yang mengelola museum setempat, mengatakan bahwa puluhan telur itu berasal dari 14 jenis fosil berbeda. Telur yang terbesar memiliki diameter 13 sentimeter.

43 telur itu ditemukan di bebatuan pasir merah, sebuah lingkungan tempat telur-telur dinosaurus banyak ditemukan. Penelitian lebih lanjut terhadap fosil-fosil telur itu akan dilakukan untuk menentukan spesies di telur-telur tersebut.

Kota Heyuan dikenal sebagai titik panas,  fosil dinosaurus. Fosil dinosaurus, tulang belulang, jejak kaki, dan puluhan telur dinosaurus kerap ditemukan di kota itu. para warga untuk waspada jika mereka menemukan kembali fosil hewan purba atau telur purba. apabila ada yang menemukan telur purba tersebut agar segera melaporkan temuannya kepada pemerintah

Museum Fosil Dinosaurus Heyuan tercatat dalam buku rekor Guinness World Records pada tahun 2004,  Museum Fosil Dinosaurus Heyuan  menyimpan koleksi telur dinosaurus dengan jumlah terbesar di dunia, musium tersebut menyimpan 10.008 butir fosil telur Dinosaurus..