Selasa, 12 Mei 2015

Anami Usia 140 Tahun, dari Indonesia Ikut Sayembara Manusia Tertua

Moldova. Seorang miliuner bernama Dmitry Kaminskiy membuat sayembara yang unik. Dengan uang yang dimilikinya, dia menawarkan hadiah senilai US$ 1 juta atau setara Rp 13 miliar bagi mereka yang berusia di atas 123 tahun.

Anami warga Kampung Bungur Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, itu rencananya dicek secara medis untuk mengetahui usianya secara pasti., yang diperkirakan berusia 140 tahun akan mengikuti sayembara manusia tertua di Rusia. Anami yang didampingi anak dan cucunya mendatangi Pemkab Purwakarta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.
Sedangkan Bupati mendukung nenek Anami mengikuti sayembara manusia tertua di dunia. Tetapi, sebelum diikutsertakan dalam sayembara, nenek Anami perlu dites secara medis untuk mengetahui secara riil usianya.

Apabila usia nenek Anami secara riil benar atau mendekati 140 tahun, nenek yang memiliki 12 anak itu berpotensi memenangi sayembara manusia tertua di dunia," kata Dedi Mulyadi.

Nenek Anami yang kini masih berusia 140 tahun tersebut, masih dalam kondisi bugar. Ia masih bisa mendengar dan melihat secara jelas. Dalam perjalanan hidupnya, nenek Anami telah memiliki keturunan hingga generasi kelima. Dari 12 anak yang dilahirkannya, termasuk 47 cucu, 25 buyut, 12 bao, serta satu orang udeg.