Senin, 23 November 2015

Stadion Dobroc Slovakia ada Kereta Api Melintas

Stadion Dobroc adalah stadion sepakbola paling aneh di dunia. Bayangkan saja, ada lintasan kereta api di pinggiran lapangan bola! berada di kawasan Cierny Balog, Brezno District. Dari Kota Bratislava, ibukota negara Slovakia, 

Cierny Balog bukan Destinasi wisata. Tetapi stadion sepakbola di sanalah yang bikin turis mau melihat langsung dan geleng-geleng kepala. Bagaimana bisa, ada lintasan kereta api di dalam stadion?
Kereta tersebut sudah ada sejak tahun 1909 yang diperuntukan untuk mengangkut hasil penebangan kayu-kayu dan hasil alam lainnya dari gunung. Keretanya punya lintasan sepanjang 131,9 km dan menghubungkan antara Cierny Balog dan Hronec.
Kereta apinya sendiri merupakan kereta api uap. Sempat digunakan sebagai transportasi umum di tahun 1928, akhirnya keretanya diberhentikan di tahun 1992. Tapi beberapa tahun setelahnya, kembali dibuka sebagai kereta wisata.

Turis yang akan naik kereta, akan disajikan pemandangan gunung-gunung dan hutan lebat. Begitu masuk ke Cierny Balog, siap-siap kaget karena kereta uapnya akan melintasi pinggiran lapangan sepakbola di Stadion Dobroc.

Walaupuni Stadiun tersebut dilewati kereta api, pertandingan sepakbola tetap berlangsung. Sehingga Penonton di tribun akan akan mengabadikan suasana dengan kamera untuk mengambil gambar.