Ponsel BlackBerry Android Segera Beredar


Dalam sebuah artikel kolom di CNBC , Pada Jumat (25/9/2015) CEO BlackBerry John Chen mengumumkan bahwa pihaknya memang tengah bersiap meluncurkan smartphone berbasis sistem operasi Android.

“Saya konfirmasikan hari ini bahwa ponsel slider yang kami sempat ungkapkan keberadaannya awal tahun ini memang sebuah smartphone Android bernama Priv,” tulis Chen.


Nama BlackBerry Priv sebelumnya sudah sempat bocor, berikut dengan aneka bocoran foto dan video dari perangkat yang bersangkutan.

Menurut Chen, Priv merupakan perangkat flagship yang ditujukan untuk konsumen umum, pekerja profesional, juga kalangan pemerintahan yang ingin produktif dan aman dengan perangkat Android.

Nama Priv sendiri diambil dari kata “Privacy” yang mencerminkan misi perangkat ini melindungi privasi dan keamanan pemiliknya.

Chen belum mengutarakan detil spesifikasi dari Priv. Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa ia akan memiliki layar 5,4 inci (2560x1440), prosesor Snapdragon 808, RAM 3GB, kamera 18 megapiksel dan 5 megapiksel, serta keyboard yang mendukung touch input seperti BlackBerry Passport.

Rencananya BlackBerry akan meluncurkan Priv sebelum akhir tahun ini di beberapa wilayah pasar utama di seluruh dunia.

Post a Comment

0 Comments